Home » , » Mengatasi Pesan Error HAL.DLL Saat MengInstall Windows Xp Menggunakan Flashdisk

Mengatasi Pesan Error HAL.DLL Saat MengInstall Windows Xp Menggunakan Flashdisk

Mengatasi Pesan Error HAL.DLL Saat MengInstall Windows Xp Menggunakan Flashdisk - Pada artikel sebelumnya saya sudah berikan tutorial bagaimana cara menginstall windows xp menggunakan flashdisk. Namun dengan menggunakan media booting ini terdapat masalah yaitu ketika proses install tahap awal selesai kemudian komputer/laptop/netbook anda restart, proses install tahap dua tidak dapat berjalan karena munculnya pesan error
Windows cold not start because the following file is missing or corrupt:

Windows\System32\Hal.dll.
Please re-install a copy of the above file.
Pesan error seperti itu muncul bukan karena file hal.dll yang benar-benar hilang atau rusak, tetapi karena path atau alamat file yang tidak tepat, sehingga proses eksekusi gagal. mengapa tidak tepat? karena flashdisk yang kita gunakan untuk menginstall windows tadi juga terbaca sebagai harddisk.

Bagai mana cara mengatasinya sehinggga proses installasi windows xp anda bisa berjalan hingga selesai? pada software yang sebelumnya saya berikan padatutorial cara install windows xp menggunakan flashdisk. Anda hanya perlu memberi centang pada opsi Additional entry in BOOT.INI kemudian klik tombolGO untuk memulai proses membuat installer windows xp ke usb flashdisk.
Mengatasi Pesan Error HAL.DLL Saat MengInstall Windows Xp Menggunakan Flashdisk

Namun jika anda sudah terlanjur membuat booting windows xp flashdisk tanpa memberi centang pada opsi Additional entry in BOOT.INI seperti pada tutorial kemarin, anda dapat mengulanginya dari awal lagi, atau jika tidak ingin repot silahakan download file BOOT.INI yang sudah saya sediakan(link di akhir artikel)dan timpah file BOOT.INI yang ada di flashdisk anda.

Nah sekarang Dalam file BOOT.INI telah di tambahan opsional untuk pilihan booting pembacaan hardisk atau partisi harddisk bila terjadi error'HAL.DLL/NTOSKRNL.EXE not found errors'. dan ketika installasi tahap awal selesai pada tahap dua setelah restart akan ada pilihannya seperti ini:

Second part of XP Professional setup from hd 0 part 1
Second part of XP Professional setup from hd 1 part 3
Second part of XP Professional setup from hd 0 part 2
Second part of XP Professional setup from hd 0 part 3
Second part of XP Professional setup from hd 0 part 4
Second part of XP Professional setup from hd 1 part 1
Second part of XP Professional setup from hd 1 part 2
Second part of XP Professional setup from hd 1 part 4
Tidak perlu saya jelaskan panjang lebar tentang pilihan diatas, intinya hanya untuk membetulkan path file yang salah saja. jika ketika restart anda mengalami pesan error seperti diatas, pilih bagian kedua Second part of XP Professional setup fromhd 1 part 3, dan jika masih juga error seperti diatas, tekan enter maka komputer/laptop/netbook anda akan kembali restart lalu pilih lagi pilihan berikutnya Second part of XP Professional setup from hd 0 part 2 dan seterusnya hingga installasi windows berhasil berlanjut.

Download: BOOT.INI (fixed)
Share this article :

3 comments:

Unknown said...

Thanks, Informasi yang sangat bermanfaat , akhirnya saya menemukan jalan keluarnya ^_^
I LOVE THIS BLOG :)

Anonymous said...

berhasil bang, terima kasih triknya . .

Unknown said...

Alhamdulillah terima kasih pencerahannya...berhasil.

Post a Comment

Tuliskan komentar anda tetang postingan diatas !

 
Support : Mamang Website
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Mamang Photography